Selamat Datang di SMKN 1 BARUMUN Sekolah Terdepan dan Terkemuka di Padang Lawas SMKN 1 BARUMUN: SMKN I BARUMUN Padang lawas Songsong Era Teknology
Loading...
  •  SMKN 1 BARUMUN
  • Kepala Sekolah Beserta Staff SMKN 1 BARUMUN
  • Dewan Guru SMKN 1 BARUMUN
  • Anggota OSIS SMKN 1 BARUMUN
  • Uji Kompetisi Teknik Otomotif SMKN 1 BARUMUN
  • Uji Kompetisi Jurusan Teknik Bangunan SMKN 1 BARUMUN
  • Workshop SMKN 1 BARUMUN
  • Workshop SMKN 1 BARUMUN
  • Club Sepak Bola Siswa SMKN 1 BARUMUN

SMKN I BARUMUN Padang lawas Songsong Era Teknology

Diposting oleh SMKN1 BARUMUN 12.23.2010

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyongsong era teknologi menuju perkembangan teknologi eksklaratif yang diimbangi kemampuan siswa sehingga menghasilkan kualitas kemampuan terhadap kemajuan zaman melalui pengenalan dunia internet.

Seluruh siswa SMKN I Barumun yang duduk di bangku kelas XII mendapat tambahan pengetahuan dengan mengikuti pelatihan pengenalan dan pemahaman internet melalui kegiatan yang dilaksanakan disekolah dan luar sekolah.

Tujuannnya agar siswa tidak tertinggal dalam persaingan kualitas pengetahuan tentang kemajuan tekhnologi dalam mendorong penambahan wawasan yang membuka wacana peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Kepala Sekolah SMK N I Barumun Drs Zufri Nasution kepada Batak Pos, Selasa ( 27/1) mengatakan, kegiataan pelatihan pengenalan tekhnologi internet terhadap siswa memberikan nuansa perubahan lingkungan secara cepat dalam aspek positif yang ditopang dengan perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sarat dengan perkembangan informasi dan komunikasi.

“Mau tidak mau siswa harus dibekali sejumlah kemampuan agar tidak ingin tertinggal oleh perkembangan sesuai dengan tuntutan zaman yang secara sistimatis terus mengalami perubahan yang signifikan,” katanya .

Dikatakannya, perubahan teknologi merupakan pergeseran sendi rukun kehidupan yang berkembang mengikuti perubahan teknologi bagian dari dinamika kehidupan social. Untuk itu, SMK Barumun mencoba melibatkan berbagai even dan kegiatan yang dapat merangsang kemajuan pendidikan melalui pemahaman internet untuk memotivasi siswa dalam mengejar dan meraih ilmu pengetahuan.

“Salah satu medianya melalui kegiataan pelatihan pengenalan serta pemahaman internet yang merupakan salah satu program sekolah untuk pengembangan pengetahuan kecerdasan siswa menuju era teknologi, hal itu dilakukan pihak sekolah dengan menjalin kerja sama dengan semua pihak yang memberikan dukungan untuk kemajuan peningkatan pendidikan yang berbasis melatih diri dalam kegiatan positif menunjang akuntabilitas pengetahuan siswa,“ terangnya.

Sementara itu, sebanyak 167 siswa dari SMK Negeri I Barumun diberangkatkan kelokasi praktik kerja lapangan ( PKL) menerapkan pengetahuan pada masyarakat dalam bidang Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Keberangkatan para siswa-siswi itu dilepas langsung Kepala Sekolah (Kepsek ) SMK N I Barumun Drs Zufri Nasution didampingi para guru pembimbing dan staf. Lokasi PKL mencakup enam wilayah, yaitu Padang Lawas Utara (Paluta) , Padang Lawas (Palas), Padang Sidimpuan, Tapanuli Selatan , Labuhan Batu dan Bukit Tinggi.

Kepsek SMK N I Barumun kepada Batak Pos, Selasa (27/1) mengatakan, sebelum diberangkatkan kelokasi PKL, para siswa-siswi diberikan pembekalan selama satu hari penuh menyangkut materi tentang arahan kebijakan Pendidikan Sistim Ganda (PSG) , keselamatan dan keamanan kerja, iktikad, disiplin dan etos kerja, pembuatan laporan kegiataan kerja selama PKL, perkembangan iptek dunia usaha dan industri. sufriady hsb







Baca Artikel Lainnya


Silahkan Tunggu...Masih Dalam

Proses!





  1. belajarr Says:
  2. demi memperlancar ke era teknologi sebaiknya semua sistem dibuat berbasis teknologi,

     

Posting Komentar

Setelah Membaca Artikel di Atas Semoga Dapat Menjadi Pengunjung Setia Yang Selalu Hadir Untuk Kami....
Jangan Lupa Komentar Positif Anda Untuk Kami SMKN 1 BARUMUN .

Entri Populer